NEWS
DETAILS
Minggu, 21 Oct 2018 17:56 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Marc Marquez akhirnya mengukuhkan diri menjadi Juara Dunia MotoGP 2018 setelah berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi Jepang, sementara Dovizioso yang diharapkan bisa menggagalkan Marquez harus puas finish di posisi ke-18.

Dovizioso mengawali balapan dengan cukup baik, start dari pole position langsung memimpin balapan, sementara itu Marc Marquez yang mengejar gelar juara dunia tidak mau kalah, start dari posisi ke-6 langsung merangsek ke posisi ke-2 menguntit Dovizioso. Rossi yang start dari posisi ke-9 pun tidak mau kalah langsung melesat ke posisi ke-5.

Tiga pembalap bersaing memperebutkan posisi terdepan yaitu Dovizioso, Marquez dan Crutchlow, beberapa kali Crutchlow menyalip Marquez yang berada di posisi ke-2.

11 Laps menjelang akhir, Marquez melancarkan serangan untuk memimpin balapan, namun Dovizioso tidak tinggal diam dan kembali mengambil alih posisi terdepan.

5 Lap menjelang balapan berakhir, Marquez kembali melakukan serangan untuk mengambil alih pimpinan balapan dari Dovizioso, 4 Laps terakhir Marquez akhirnya memimpin balapan dan tittle juara dunia sudah di depan mata.

2 laps terakhir, bencana datang bagi Dovizioso, Dovizioso crash sehingga membuat Marquez melenggang memimpin balapan dengan mudah di lap terakhir.

Balapan berakhir, Marquez akhirnya finish di posisi pertama dan berhak menjadi Juara Dunia MotoGP 2018, Crutchlow finish di posisi kedua dan Alex Rins kembali podium menempati posisi ketiga.

Dovizioso  yang sempat terjatuh di dua lap terakhir kembali melanjutkan balapan dan berhasil finish di posisi ke-18.

Lengkapnya hasil balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi 2018 bisa kawan-kawan lihat di bawah ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK