NEWS
DETAILS
Jumat, 22 Feb 2019 15:28 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan…. Kawah Talaga Bodas merupakan salah objek wisata alam yang berada di Garut yang cukup pavorit setelah Gunung Papandayan. Talaga artinya “danau” sedangkan bodas artinya “putih” dan jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya adalah “Danau Putih”.

Sesuai dengan namanya “Talaga Bodas” Danau ini terbentuk dari kawah Gunung yang membentuk danau dengan air berwarna putih. Meskipun aktivitas vulkanik di kawah ini masih aktif, akan tetapi tidak membahayakan keselamatan pengunjung.

Suasana sejuk disertai view pemandangan yang indah bisa ditemukan di sini karena Gunung Talaga Bodas masih rimbun dan hijau juga berbatasan langsung dengan hutan belantara.

Talaga Bodas terletak di desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja kabupaten Garut. Jarak tempuh dari Terminal Garut kurang lebih sekitar 20,6 km atau waktu perjalanan normal menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 kurang lebih sekitar 40 menit.

Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di kawasan taman wisata alam talaga bodas. Yang utama tentunya area kawah. Selain area kawah terdapat juga kolam rendam air panas.

Jalan-jalan ke Talaga Bodas bisa menjadi salah satu referensi bagi kawan-kawan untuk mengisi akhir pekan ini.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK