NEWS
DETAILS
Minggu, 23 May 2021 17:10 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Gelaran All New CB150R Streetfire Challenge yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM), menjadi bagian dari rangkaian memperkenalkan motor naked sport All New CB150R Streetfire. Kompetisi ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari komunitas Honda, Stunt Rider, dan Pebalap Motor.

Pada babak penyisihan, peserta dibagi ke dalam 3 batch dimana setiap batch diisi oleh 10 peserta. Setiap batch diambil 3 peserta terbaik untuk maju ke babak final. Pembagian 3 batch ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi ini untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak selama acara.  

Selain itu, DAM juga melakukan pengukuran suhu badan, wajib menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, menyediakan wastafel portable, dan secara berkala melakukan pembersihan unit riding yang digunakan untuk berkompetisi.

Setelah menyelesaikan babak penyisihan, ada 9 peserta terbaik yang masuk ke final dan kembali ditantang untuk beradu kecepatan diatas lintasan Safety Riding Center DAM. Final kompetisi ini disiarkan bersamaan dengan acara Virtual Launching All New CB150R Streetfire pada hari Sabtu, 22 Mei 2021 melalui social media Instagram @AlwaysHonda, Facebook Always Honda dan Youtube Always Honda Jawa Barat.

Pada akhirnya, Gelaran All New CB150R Streetfire Challenge dimenangkan oleh oleh Ridwan Fauzan dari Komunitas Balap Motor asal Bandung dengan catatan waktu terbaik 01.01,286. Sementara Juara ke-2, diraih oleh Rijana dari Ikatan Motor Honda Cirebon dengan catatan waktu 01.01,783, dan Juara ke-3 diraih oleh M. Abidzia Komunitas dari Balap Motor asal Subang dengan catatan waktu 01.02,423.

Tidak hanya harus cepat ketika mencatatkan waktu, namun peserta juga harus pandai menghafal dan membaca petunjuk di setiap rintangan yang ada dalam lintasan. Rintangan yang wajib dilewati dan diselesaikan oleh peserta seperti tidak boleh curi start sebelum lampu hijau, tidak boleh menyentuh cone, tidak boleh menyentuh garis putih di beberapa bagian rintangan, dan kaki tidak boleh menyentuh aspal. Setiap kesalahan yang dilakukan oleh peserta akan diberikan tambahan waktu 2 detik dan dijumlahkan dengan catatan waktu akhir yang didapatkan peserta ketika menyentuh garis finish.

Kebahagian dirasakan oleh Ridwan Fauzan, dia mengungkapakan, “Event ini sangat bagus sekali, performa terbaik dari All New CB150R Streetfire dapat dirasakan dengan maksimal ditambah didukung dengan lintasan yang baik untuk seluruh peserta. Semoga event ini bisa kembali digelar secara rutin oleh Honda.”

Sementara Rijana mengatakan, “All New CB150R Streetfire memiliki handling dan akselerasi yang baik, karena ditunjang dengan fitur-fitur terbaru salah satunya yaitu Inverted Front Suspension sehingga tantangan yang dilewati pada kompetisi ini dapat diselesaikan dengan baik.”

“Ditengah liburnya kompetisi balap motor, event ini dapat mengasah skill, mental dan fisik seluruh peserta khususnya para pembalap motor. Kompetisi ini berbeda dengan balap motor, tidak hanya harus memberikan catatan waktu tercepat namun skill dan konsentrasi diuji untuk tidak melakukan pelanggaran di setiap,” tambah M. Abidzia peraih juara ke-3.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, “Selamat kepada para pemenang All New CB150R Streetfire Challenge, event ini dihadirkan untuk pertama kalinya sebagai bentuk apresiasi kami untuk seluruh konsumen setia dan komunitas Honda di Jawa Barat.”

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK