NEWS
DETAILS
Senin, 21 Feb 2022 14:42 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Sirkuit Mandalika meninggalkan kesan yang mendalam bagi Marc Marquez. Tak hanya panorama keindahan alamnya, tapi juga karakter sirkuitnya yang menyenangkan dibuat kebut-kebutan.

Kendati cuma beberapa hari di Indonesia, Juara Dunia 8 kali ini benar-benar menikmati waktunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bukan hanya saat berada pengujian motor terbarunya di lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, tapi juga saat sebelum sesi pra musim digelar.

Sebelum winter test dimulai, pebalap Spanyol ini menghabiskan waktu unutk menikmati keindahan alam di Mandalika. Menyatakan jatuh cinta dengan panorama perbukitan dengan latar belakang pantai yang indah.

Ungkapan ini disampaikan langsung di Instagram pribadinya. Bertelanjang dada dan memakai celana pendek bersepatu running warna merah, Marquez menuliskan caption “In love with this place” dengan emoticon hati berwarna merah dan putih sebagai simbol bendera Indonesia.

Tak hanya itu. Bahkan pebalap yang sempat mengalami gangguan penglihatan ganda ini, pamer minuman kelapa muda langsung dari buahnya di instagramnya. Postingan ini mendapatkan tanda love lebih dari 700 ribu penggemarnya. Dikomentari lebih dari 17.200 saat berita ini diturunkan.

Begitu pun saat menjajal sirkuit. Di mata Marc Marquez, Sirkuit Mandalika bukan sirkuit yang terlalu sulit. ”Mandalika adalah sirkuit yang menarik. Bukan sirkuit yang terlalu sulit. Tetapi asik banget balapan di sini,” kata Marc Marquez 

Dia pun mengaku suka dengan tikungan pertama dan keempat, di sektor lintasan berikutnya dia bisa memacu motornya dengan sangat cepat.
”Seperti yang kita lihat, ada flag line yang cukup kamu ikuti. Ngomong-ngomong soal flag line, sangat menarik karena saya suka tikungan pertama dan keempat,” tambah si Baby Alien.

Selama tiga hari menjalani sesi tes pra musim, Marc Márquez memfokuskan diri untuk beradaptasi dengan motornya. Caranya, dengan memperbanyak jarak tempuh. Marc Marquez berhasil menempuh total 212 lap dengan raihan waktu terbaik ke-9 dari total pebalap yang hadir di winter test Mandalika ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK