NEWS
DETAILS
Minggu, 20 Mar 2022 23:42 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Perjuangan para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, ditutup dengan torehan manis. Konsistensi 10 besar diraih para pebalap, bahkan bendera Merah Putih berkibar pertama kalinya di sirkuit Mandalika saat Reykat Yusuf Fadillah naik podium ketiga pada race pertama.

Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (19/3), Reykat tampil cemerlang. Pebalap asal Depok yang baru berusia 14 tahun itu menunjukkan potensi besarnya, start dari posisi keempat, lalu bertarung ketat saling menyalip dengan pebalap asal Australia dan Jepang hingga lap terakhir untuk meraih podium.

Pada race kedua yang berlangsung Minggu (20/3), Reykat mempertahankan konsistensinya untuk berada di barisan depan, hingga finish di posisi ketujuh.

”Race kedua di luar perkirakan saya. Sejak awal, barisan depan langsung agresif memacu motor mereka dan sedikit berjarak. Sementara saya terjebak di rombongan ke 3. Mohon maaf tidak bisa meraih podium seperti di race 1 kemarin. Putaran berikutnya, saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih prestasi terbaik demi Indonesia,” kata Reykat.

Performa cukup baik juga diperlihatkan Aan Riswanto. Pebalap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu mengunci posisi start kelima pada sesi kualifikasi. Pada balapan pertama, dirinya berhasil finish ke-8, lalu pada race kedua, pemilik nomor start 3 itu mengakhiri balapan dengan berada di posisi ke-13.

”Sebetulnya start yang saya lakukan sudah baik, tetapi kesalahan yang saya lakukan membuat saya kehilangan posisi dan gagal bersaing di rombongan depan. Pengalaman di putaran ini akan menjadi pelajaran bagi saya untuk seri selanjutnya,” ujar Aan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK