NEWS
DETAILS
Selasa, 22 Mar 2022 10:45 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Rantai menjadi salah satu komponen penting pada sepeda motor dengan transmisi manual. Contohnya motor bebek dan motor sport. Fungsi rantai menghubungkan putaran mesin ke roda belakang sehingga motor bisa melaju.

Tentunya merawat rantai menjadi ritual cukup penting. Salah satunya dengan rutin memberikan pelumasan. Sayangnya meskipun caranya simple, masih banyak para pemilik motor yang mengabaikannya.

Asal rantai motor masih bisa bekerja memutar roda belakang, gas saja. Tanpa menghiraukan kondisi rantai dan girnya. Rantai yang kering dan berkarat, tetap dibiarkan. Pas motor dipakai jalan sampai muncul bunyik berisik dari rantai. Kriyek… kriyek… kriyek….!

Untuk motor yang dipakai harian, lakukan pengecekan rantai sebelum menjalankan motor. Cek kekencangan atau jarak bebas rantai dan kondisi rantainya. Jika rantai kering, bisa langsung berikan pelumas rantai.

Rantau wajib dilumasi jika sudah menempuh jarak 500 km. Setelah motor menembus hujan dan rantai kotor, segera cuci rantai dan beri pelumas.

Untuk motor Honda, pelumas rantai yang direkomendasikan yaitu AHM Oil Chain Lube. Pelumas khusus keluaran Honda ini  memiliki tingkat kekentalan rendah atau low viscosity. Mudah masuk ke sela-sela rantai roda pada sepeda motor Honda.

Manfaat AHM Oil Chain Lube antara lain:

  • Melindungi rantai dikala hujan dan kondisi panas.
  • Mengurangi debu yang menempel di rantai.
  • Mengurangi panas pada rantai karena gesekan saat bekerja.
  • Melindungi rantai dari karat dan koros
  • Mengurangi suara yang disebabkan perputaran dan gesekan rantai dengan gir.
RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK