NEWS
DETAILS
Minggu, 04 Sep 2022 12:45 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Fadillah Arbi Aditama turun pada putaran keenam FIM JuniorGP, Sabtu (3/9/2022), di Misano World Circuit – Marco Simoncelli, yang tahun ini merupakan musim kedua menjadi salah satu tuan rumah. Pada pengalaman perdananya membalap di sirkuit ini, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut finis di urutan ke-15.

Setelah mendapatkan posisi ke-23 saat kualifikasi, Arbi Aditama naik dua posisi start menyusul adanya pebalap lain yang terkena penalti. Saat balapan dimulai, anak Purworejo itu langsung bisa melewati beberapa pebalap dan masuk posisi peraih poin pada lap pertama.

Dengan kecepatan yang konsisten dan saling menyalip dengan pebalap lain hampir pada setiap lap, Arbi akhirnya berhasil mewujudkan target yaitu meraih poin di sirkuit yang belum terlalu akrab baginya. Terlebih, Arbi juga terbatas waktunya untuk beradaptasi.

"Saya senang dengan hasil akhir pekan ini. Pada sesi kualifikasi, saya melakukan beberapa kesalahan sehingga tidak bisa mencatat waktu yang bagus. Namun, saat balapan, berkat start yang bagus, saya bisa masuk posisi peraih poin dan bertahan. Saya rasa, saya bisa mendapatkan hasil lebih jika tidak saling menyalip dengan pebalap lain sejak awal. Bagaimanapun, bisa finis dan kembali meraih poin yang memang jadi target, merupakan hal positif bagi saya." Ujar Arbi

Pebalap Indonesia yang selalu meraih poin pada dua balapan terakhir tersebut akan melanjutkan proses adaptasinya yang bagus saat turun pada putaran JuniorGP selanjutnya di MotorLand Aragon, 9 Oktober 2022.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK