NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Oct 2023 17:24 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

BANDUNG - Menjelang event akbar ajang kumpul bikers se-Indonesia di Honda Bikers Day (HBD) Malang 2023, komunitas dan klub pengguna sepeda motor yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) bersiap untuk melakukan touring jarak jauh lintas provinsi.
 
PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat menggelar acara “Honda Community Gas Ke Honda Bikers Day” bersama komunitas sepeda motor Honda di Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Safety Riding Center DAM, Jalan Raya Cibeureum No. 45A Cimahi pada 20 Oktober 2023.


 
DAM berkolaborasi dengan IMHJB membekali komunitas dengan ilmu bermanfaat tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya untuk selalu #Cari_Aman dan Basic Life Support. Mengusung tema "Gaskeun ka Honda Bikers Day", kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta yang datang dari perwakilan setiap komunitas dan klub yang tergabung dalam keluarga besar paguyuban Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB).
 
Kegiatan ini juga untuk untuk mensosialisasikan secara masif dan mempercepat informasi acara Honda Bikers Day (HBD) kepada seluruh komunitas  dan juga sekaligus untuk membekali calon peserta mengenai pentingnya keselamatan berkendara terutama untuk komunitas yang baru bergabung dan baru melakukan perjalanan touring jarak jauh.
 
Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah mengatakan, Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan persiapan para bikers yang akan melakukan touring menuju HBD Nasional 2023 di Malang untuk tetap mengutamakan keselamatan berkendara.
 
“Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2023 mendapatkan bekal pengetahuan keselamatan berkendara dan pelatihan Basic Life Support Training saat melakukan touring jarak jauh,” ujar Demmy.
 
Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman dari tim Safety Riding DAM. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahuan safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.
 
Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK