NEWS
DETAILS
Sabtu, 06 Nov 2021 06:14 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Sepeda motor jenis matik memiliki dua jenis oli yang dibutuhkan, yaitu oli untuk melumasi mesin dan untuk transmisi atau gardan.

Para pemilik motor matic wajib mengetahui ini agar penggantian oli yang dilakukan tak hanya pada oli mesin.

Oli transmisi juga penting untuk diganti secara berkala alias terjadwal. Sebab oli transmisi bekerja melumasi gigi transmisi pada bagian CVT agar kinerjanya lancar.

Transmisi pada CVT ini terdiri dari banyak komponen yang mana ketika transmisi bekerja, antar komponen ada yang saling bergesekan.

Hadirnya oli transmisi membuat kerjanya makin lancar. Menghindarkan atau meminimkan terjadinya kontak langsung atau gesekan antar komponen.
Gesekan dihindari maka keausan hingga kerusakan karena kontak langsung bisa dicegah.

Untuk itu lakukan penggantion oli transmisi secara berkala. Pengantian dilakukan ketika motor matic sudah menempuh jarak 8000 kilometer atau ketika dalam 2 kali ganti oli, 1 kali ganti oli transmisi.

Oli transmisi yang diisikan pada garden ini tidak asal. Pakai oli yang memang dibuat khusus untuk melumasi transmisi.

Sebab AHM Transmission Gear Oil memiliki formulasi khusus dari Honda R&D Japan yang memiliki tingkat gesek rendah, mampu melumasi celah tersempit pada Gear CVT dan mampu menahan tekanan kerja dan temperatur yang tinggi terhadap daya pelumasan.

AHM Transmission Gear Oil bikin perpindahan gigi transmisi motor matic lembut dan lancer. Umur pakai unit CVT menjadi jauh lebih lama.
Isikan oli AHM Transmission Gear Oil ini sesuai kapasitas oli transmisinya. Jangan kurang atau lebih supaya kinerjanya maksimal.

Ganti oli transmisi motor matic rutin dengan memakai AHM Transmission Gear Oil.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK