NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Apr 2022 18:21 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Menjelang Hari Raya Lebaran, semakin banyak yang bersiap untuk melakukan mudik. Selain menggunakan transportasi umum, banyak juga yang memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti motor. Dalam menempuh perjalanan jauh, selain kesehatan pengendara, kesehatan motor juga perlu diperhatikan demi keamanan penumpang. Melakukan pengecekan dan servis motor adalah cara untuk memastikan kondisi motor dalam keadaan baik. Berikut alasan pentingnya melakukan servis motor sebelum mudik:

  1. Menjaga performa motor
    Pemakaian terus menerus pastinya akan menyebabkan perubahan pada komponen motor seperti kampas rem, oli, busi, dan lainnya. Saat di servis, seluruh komponen akan diperiksa, dibersihkan, dan diganti jika perlu. Karena itu penting untuk melakukan servis agar semua komponen dalam kondisi baik untuk melakukan perjalanan jauh.
  2. Bahan bakar lebih hemat
    Servis motor terutama jika dilakukan secara berkala akan membuat sistem pembakaran dalam keadaan maksimal, yang membuat pemakaian bahan bakar lebih hemat terutama dalam perjalanan jauh.
  3. Menghindari kerusakan atau mogok di tengah perjalanan
    Servis motor sebelum berkendara jauh dapat mencegah kerusakan dan meminimalisir kemungkinan adanya kerusakan mesin atau komponen di tengah perjalanan jauh.
  4. Aman dan nyaman saat berkendara
    Saat motor di servis, keseluruhan kondisi motor termasuk komponennya dicek apakah masih layak untuk tetap digunakan, sehingga berkendara dapat dilakukan dengan aman. Selain keamanan, dalam melakukan perjalanan jauh kenyamanan juga sangat penting agar pengendara dan penumpang tidak mudah lelah. 

Setelah mengetahui pentingnya servis motor sebelum mudik, yuk segera bawa dan servis motor kawan-kawan ke bengkel resmi seperti bengkel resmi Honda yang sudah terjamin keaslian spare partnya dan keahlian montirnya. 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK