NEWS
DETAILS
Jumat, 18 Nov 2022 17:27 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Saat musim penghujan datang sering dianggap menjadi musim yang ribet bagi ladies bikers, bukan hanya soal harus melewati  genangan air di  banyak ruas jalan, dan ini bisa membuat motor kita cepat kotor, tapi juga soal banyaknya perlengakapan yang harus dibawa agar saat berkendara tidak merusak penampilan.

Di  musim hujan,  ada  beberapa kelengkapan yang  harus digunakan  dan jangan diabaikan. Antara lain wajib menyimpan jas hujan atau mantel di dalam jok motor.

Selain itu beberapa ladies bikers senang menggunakan sepatu cantik dan berhak tinggi dan runcing. Ini bakal jadi  dilema besar dalam menghadapi situasi perjalanan dalam hujan dan berkendara motor. 

Jika  tetap ngotot menggunakan sepatu model itu, sepatu yang tadinya bersih, akan menjadi basah dan kotor karena cipratan air hujan saat perjalanan. Di samping itu tentu tidak nyaman dipakai dan mengganggu keselamatan dalam perjalanan.

Lantas, apa perlu ganti sepatu? Jawabnya ya. Ada baiknya gunakan sepatu flat dari bahan plastik tebal  yang tahan air. Sekarang  ini banyak dijual sepatu plastik dengan harga terjangkau. 

Atau  jika itu dianggap terlalu merepotkan,  sekaraang ini  banyak dijual jas hujan  khusus untuk sepatu. Tapi tetap ingat, jangan digunakan dengan sepatu hak tinggi dengan bentuk hak yang runcing.

Untuk proteksi  diri, sepatu hak tinggi sebaiknya disimpan dulu dalam jok. Dan selalu siapkan  sepatu flat tahan air. Gunakan   bersamaan dengan jas hujan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK