NEWS
DETAILS
Senin, 17 Jul 2023 17:36 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

kawan kawan Saat ini berkendara menggunakan sepeda motor sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang, untuk mendukung mobilitas dalam beraktivitas sehari-hari. Selain dikarenakan mengendarai sepeda motor memang menjadi solusi efektif untuk menghindari kemacetan di ibukota, menggunakan motor juga menjadi alternatif transportasi karena lebih hemat dalam pemakaian bahan bakar.

Mengendarai motor itu sendiri dapat memberikan kesan sporty dan keren bagi pengendaranya yang sebagian besar laki-laki. Kini tidak hanya laki-laki loh yang menyukai berkendara dengan sepeda motor, para wanita juga mulai banyak mengendarai sepeda motor. Desain dan bentuk motorpun perlahan mulai disesuaikan dengan kebutuhan para pengendara wanita, sehingga kesan yang ada pada pengendara tidak hanya sporty dan keren tapi juga stylist dan unik. Sebagai pengendara wanita yang selalu #Cari_Aman namun bisa tetap stylist dan unik, MinBro punya tips untuk kalian:

 

1. Menggunakan perlengkapan berkendara

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sarung tangan. Pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit dan kebesaran agar tetap nyaman, pastikan juga helm yang dipakai sudah bersertifikat SNI ya, Sisstt. Sama seperti helm, gunakan juga jaket yang nyaman dan sesuai ukuran kalau bisa sudah dilengkapi teknologi wind breaker agar tidak mudah masuk angin. Sarung tangan dingunakan agar terhindar dari terik matahari dan tidak mudah belang ya sistt hihihi

2. Outfit stylist namun tetap nyaman

Penggunaan outfit yang stylist itu memang penting Sist, namun harus tetap memerhatikan kenyamanan dan keamanan ya. Hindari menggunakan rok atau celana yang terlalu panjang agar tidak mudah tersangkut. Gunakan sepatu sneakers atau tertutup hindari sepatu berhak tinggi ya BroSis karena berbahaya dan dapat mengganggu keseimbangan.

3. Pakai sunblock sebelum berkendara ya!

Berkendara menggunakan sepeda motor tentu saja sangat minim perlindungan dari matahari, dimana kulit kita langsung bersentuhan dengan panas dan sinar UV dari matahari baik pagi, siang atau sore meskipun sudah dilapisi baju. Menggunakan sunblock secara rutin selain untuk menghindari kulit terbakar akibat sinar matahari (sunburn), juga bisa mengurangi efek jangka panjang dari sinar UV yang dapat menyebabkan penuaan dini sampai penyakit kulit berbahaya lhoo Sisstt!

4. Cek kondisi kendaraan secara rutin

Tidak banyak teman wanita kita yang rajin memeriksakan kendaraannya secara rutin ni, padahal kendaraan yang digunakan setiap hari wajib dicek kondisinya terutama pada kondisi ban dan oli lhoo Sist! Jangan sampai harus mogok dulu yaa baru dicek, kalau BroSis kurang paham mengenai spare part dan istilah dalam sepeda motor bisa banget langsung dateng ke AHASS Wahana dan konsultasi dengan mekanik professional disana. Dijamin akan dijelaskan dengan detail sampai paham Sisst.

5. Pilih sepeda motor Honda yang pas dengan Sytle mu

Bagi wanita Indonesia dengan tinggi rata-rata kurang dari 170cm pasti akan sulit menggunakan sepeda motor sport, karena terlalu tinggi, berat dan mungkin akan sulit menapakan kaki ke aspal. Oleh karena itu pilihan sepeda motor matic dirasa sangat cocok, ukuran body motor yang tidak terlalu besar membuat motor mudah dikendalikan.

 

Salah satu sepeda motor Honda yang pas dengan gaya andalan BroSis adalah All New Scoopy, dilengkapi berbagai varian dan warna menyesuaikan kebutuhan dan gaya berkendara BroSis sehari-hari. Selain Honda Scoopy pilihan motor Honda bertransmisi Automatic yaitu BeAT, Genio, Vario, dan untuk BroSis yang menginginkan motor Matic berkapasitas bagasi hingga tenaga mesin yang besar bisa menggunakan PCX, Forza, ADV.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK