NEWS
DETAILS
Kamis, 03 Aug 2023 11:41 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan kawan Jika di musim hujan pengendara disarankan untuk selalu siap sedia jas hujan, maka di musim kemarau yang sedang berlangsung saat ini di Indonesia pengendara yang beraktifitas dengan sepeda motor hanya cukup menggunakan jaket sebagai alat pelindung diri baik dari cuaca maupun dari sisi keamaan untuk meminimalisiri dampak kerugian ketika terjatuh atau mengalami kecelakaan.

Cuaca di musim kemarau biasanya cenderung dingin di pagi hari, tapi ketika menjelang siang menuju sore berubah menjadi panas dan kering yang membuat pengendara mengalami kegerahan. Sehingga jaket yang digunakan juga harus sesuai. Tak hanya itu,  jaket yang digunakan tentunya harus aman dan juga nyaman digunakan.

Dan berikut ini ada beberapa tips buat Brosis ketika memilih jaket yang digunakan untuk berkendara di musim kemarau, diantaranya.

1.Pilih bahan yang sesuai

Untuk penggunaan harian di dalam kota, pilihlah jaket motor berbahan ringan namun cukup tebal untuk melindung kulit dari terik matahari dan terpaan angin ke badan terutama di pagi hari, Tapi tentunya bahannya  juga bisa melindungi bagian tubuh dari gesekan aspal jika terjadi kecelakaan.

2. Memiliki ventilasi udara

Tak hanya itu, bahan yang digunakan juga mampu menyerap keringat dengan baik dan pilihlah jaket yang memiliki fitur ventilasi udara atau breathable. Dengan fitur ini, udara bisa mengalir ke bagian dalam jaket untuk menstabilkan suhu tubuh saat cuaca panas terutama di siang hari.

3. Pilih ukuran yang sesuai

Pilih jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh, jangan yang sempit jangan pula terlalu longgar. Jaket yang sempit membuat berkendara jadi tidak nyaman karena pergerakan badan jadi kurang leluasa.

Sementara jaket yang terlalu longgar akan memengaruhi sisi aerodinamis dan konsentrasi berkendara, khususnya saat kecepatan tinggi. Karena saat berkendara dalam kecepatan tinggi akan ada bagian jaket yang menggelembung karena tertiup angin.

Tak hanya jaket, untuk mendukung berkendara aman di berbagai kondisi cuaca pengendara juga harus selalu gunakan perangkat keselamatan berkendara lainnya, seperti helm, sarung tangan dan sepatu. Bahkan, untuk menghindari debu di musim kemarau yang berpotensi mengganggu pernapasan, pengendara juga disarankan untuk menggunakan helm model full face atau menggunakan tambahan masker jika menggunakan helm tipe open face.

Dan saat ini Honda memiliki beragam apparel resmi termasuk jaket yang disediakan untuk konsumen Honda. Brosis bisa melihat dan memilih produk yang sesuai kebutuhan termasuk jaket, helm dan produk apparel lainnya untuk digunakan saat berkendara di musim kemarau.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK