NEWS
DETAILS
Senin, 10 Apr 2023 20:55 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Mengisi acara di bulan Ramadhan, Komunitas pengguna sepeda motor Honda di daerah Purwakarta yang tergabung dalam sebuah paguyuban Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP) kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) kali ini dilakukan di Pondok Pesantren Baitul Ikhwan Al-Munawwar, tepatnya di kecamatan Wanayasa Purwakarta pada hari Minggu, (9/4).

Kegiatan bakti sosial yang menjadi agenda rutin bagi komunitas IMHP dan tak kalah istimewanya untuk baksos Ramadhan tahun ini mengunjungi tempat-tempat ibadah yang ada di sekitar daerah Purwakarta dengan memberikan donasi berupa wakaf Mushaf Al-qur'an, Juz 'Amma dan buku Yasin.

Kegiatan serupa sebelumnya sudah dilakukan minggu sebelumnya di 3 titik serentak 19 klub motor honda yang tergabung di IMHP. Pondok Pesantren Baitul Ikhwan Al-Munawwar merupakan pondok yang bulan Februari lalu mengalami musibah kebakaran.

Rangkaian acara dimulai dengan start ngabuburid dari kota Purwakarta yang berjarak 30 KM dari pondok yang diikuti oleh klub dan komunitas honda Purwakarta. Dilanjut dengan penyerahan mushaf Al-qur'an, Juz 'Amma, dan buku yasin juga ada penyerahan pakaian-pakaian untuk santri. Acara juga diisi dengan tausiah dan ditutup dengan acara buka puasa bersama santri. Jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 70 orang termasuk bikers dan santri.

"Kita ingin meringankan para warga pondok yang bulan Pebruari lalu terkena musibah kebakaran," kata kang Enjang selaku ketua IMHP.

Menurutnya, Ramadan merupakan bulan berkah. Dia berharap baksos juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama member.

"Jangan dilihat apa yang diberikan, tetapi IMHP Purwakarta ikhlas dalam memberikan donasi. Dan maaf bilamana kedatangan kami membuat kaget pihak pondok" tambah Hikmat penasehat IMHP.

Pihak pondok pesantren mengucapakan banyak terimakasih kepada Ikatan Motor Honda Purwakarta yang sudah mengadakan kegiatan baksos ini, sangat-sangat bermanfaat sekali bagi kami warga pondok.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan. Menjadi stigma positif di masyarakat terhadap komunitas dan klub motor" Pungkasnya.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK