NEWS
DETAILS
Kamis, 24 Jan 2019 18:22 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Tim Repsol Honda secara resmi meluncurkan motor balap yang akan digunakan di musim balap MotoGP 2019 23 Januari 2019 kemarin. Untuk kali pertama juga Jorge Lorenzo tampil dalam seragam tim Honda ini.

Setelah tahun lalu dilakukan di Indonesia, peluncuran motor Repsol Honda tahun ini dilakukan di Madrid, Rabu (23/1/2019) sore WIB. Ini jadi momen spesial karena sekaligus menjadi perkenalan resmi perdana Jorge Lorenzosebagai pebalap tim tersebut.Tak banyak perbedaan terlihat pada RC213V yang dipamerkan dalam launching ini. Perubahan terbesar tentu saja pergantian nomor motor dari yang sebelumnya 24 kepunyaan Dani Pedrosa menjadi 99 yang merupakan nomor khas Lorenzo

Tampilan RC213V masih didominasi campuran warna oranye, putih dan merah. Tulisan Repsol juga masih terpampang dalam ukuran besar. Repsol dan Honda merayakan 20 tahun kebersamaan mereka di ajang Grand Prix pada musim 2019 ini.

Dalam launching tersebut Repsol Honda juga menghadirkan Mick Doohan dan Alex Criville. Mereka adalah mantan pebalap Repsol Honda yang mempersembahkan titel juara dunia saat balapan kelas primer masih bernama 500 cc.

Marc Marquez dan Lorenzo menciptakan komposisi maut di tim Repsol Honda, mereka adalah satu-satunya pebalap yang berhasil memenangi gelar juara dunia sejak 2012. Di seluruh kelas, Marquez punya tujuh titel juara dunia sementara Lorenzo mengoleksi lima gelar.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK