NEWS
DETAILS
Selasa, 05 Apr 2022 20:18 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan... Untuk para pemilik motor yang umurnya sudah cukup lama, pasti mulai merasakan adanya beberapa masalah pada motor kesayangannya.

Salah satunya yang paling sering dialami para pemilik motor adalah bensin yang sering mampet.

Bensin yang sering mampet bisa membuat motor tiba-tiba mogok atau tersendat-sendat, seperti gejala kehabisan bensin. Tak sedikit juga yang mencurigai karburator saat menghadapi gejala seperti di atas.

Namun, bukan hanya karburator yang perlu dicek. Saluran bahan bakar atau selang bensin juga perlu diperhatikan kondisinya.

Bisa jadi ada kotoran yang menyumbat di tangki bensin, sehingga bensin tidak mengalir dengan baik ke karburator melalui selang.

Penyebab dari bensin yang mampet ini bukan hanya karena tangki bensin yang kotor, namun bisa juga karena hawa untuk masuknya udara tertahan di tutup tangki bensin. Sehingga udara tidak bisa masuk untuk menekan atau mendorong bensin.

Untuk sobat yang memiliki motor yang sudah berusia di atas 5 tahun, perlu untuk memperhatikan kondisi-kondisi di atas, mulai dari kebersihan tangki bensin, hingga kondisi tutup tangki bensin. Hal ini dimaksudkan agar sobat tidak mengalami mogok di tengah perjalanan.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK